PELAKSANAAN MUSYAWARAH BESAR DAN UPGRADING HMJ BPI

 

 

demafuad.iainponorogo.ac.id – Rabu (3/4/2024) Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (HMJ BPI FUAD) mengadakan Musyawarah Besar dan Upgrading yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An-Nuur Trisono Babadan Kabupaten Ponorogo yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai hari Rabu sampai Jum’at dengan Tema “Membangun Kesadaran berorganisasi guna mewujudkan mahasiswa yang berintergritas dan berjiwa solidaritas.” Acara Pembukaan dimulai pukul 09.12 WIB, lebih lambat dari waktu yang telah ditentukan. Agenda ini dihadiri oleh SEMA, DEMA, dan HMJ FUAD.

Agenda ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars IAIN yang diikuti oleh seluruh anggota HMJ BPI dan ORMAWA yang hadir.

Namun, acara pembukaan MUBES dan Upgarding ini masih memiliki beberapa kekurangan. Seperti, banner yang belum terpasang, anggota yang banyak izin dalam agenda tersebut. Tetapi semua kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan cara penyambutan dan penerimaan tamu yang bagus.

Agenda ini dilaksankan dengan tujuan untuk menentukan tujuan dan arah gerak organisasi ini di fakultas kedepannya. Serta upgrading yang berisikan materi untuk bekal para anggota. Bagimana kinerja organisasi ini dan hasil dari progres yang telah dikerjakan ini mampu merealisasikan semua aspirasi dan kondisi mahasiswa.

Selanjutnya, juga ada beberapa sambutan mulai dari Albar selaku Ketua Pelaksana MUBES dan Upgrading HMJ BPI. Sambutan berikutnya dari Adelia Selaku Ketua HMJ BPI “Silakan di ikuti Musyawarah Besar ini dengan penuh keseriusan dan hikmat, kita berproses bersama di hari ini sampai akhir nanti. Mari kita wujudkan intergritas kita dan juga jiwa solidaritas kita sesuai dengan tema kita hari ini,” Pesan Adelia ke para anggotanya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Iqbal selaku Ketua DEMA FUAD serta membuka acara Musyawarah Besar dan Upgrading HMJ BPI. “Jagalah sikap, sopan santun, adab, kalian dimanapun dan kapanpun kalian berarda. Karena, tempat ini milik orang lain dan dimana kalian sebagai tamu di dalamnya. Jadi, sopan santun atau sikap yang kalian tunjukan dimasyarakat terutama itu akan melihat bagaimana organisasi kalian berjalan dengan baik jika dipandang oleh masyarakat itu juga akan membuat organisasi kalian lebih baik lagi ataupun organisasi ini memiliki kualitas yang lebih baik lagi.” Ucap Iqbal.

Semoga dari adanya agenda MUBES dan Upgarding ini HMJ BPI dapat melanjutkan tongkat estafet kepengurusan yang lebih baik kedepanya. Serta, dapat membuat seluruh anggota HMJ BPI yang baru dapat menjalankan kinerja HMJ yang amanah, baik dan dapat dipercaya oleh seluruh Mahasiswa BPI serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari materi Upgrading ini.