You are currently viewing BUKA BERSAMA ORMAWA FUAD

BUKA BERSAMA ORMAWA FUAD

demafuad.iainponorogo.ac.id – Senin (25/03/2024) Dewan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD) menggelar acara buka bersama ORMAWA yang dihadiri oleh anggota dan pengurus dari SEMA (Senat Mahasiswa), DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa), serta HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan). Acara yang dilaksanakan pada Senin (25/3) di Aula FUAD IAIN Ponorogo ini tidak hanya menjadi ajang untuk makan bersama, tetapi juga sebagai wadah untuk menyelenggarakan sarasehan dan bincang santai antarormawa.

Ketua DEMA FUAD, Iqbal, menyampaikan bahwa sarasehan dan bincang santai menjadi salah satu agenda utama dalam acara buka bersama kali ini. “Kami ingin menciptakan ruang diskusi yang santai namun tetap bermakna, di mana anggota ormawa dapat saling bertukar ide dan gagasan untuk meningkatkan kualitas kehidupan keormawaan,” ujar Iqbal.

Sarasehan tersebut juga diikuti oleh pengurus SEMA dan HMJ, yang salah satu pembahasannya adalah membahas tentang agenda MUBES masing-masing ormawa serta potensi kolaborasi antarormawa dalam menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan lingkungan kampus. “Kami berharap melalui sarasehan ini, dapat tercipta sinergi yang kuat antarormawa dan meningkatkan kualitas kehidupan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus,” tambah Iqbal.

Dalam pembahasan MUBES Iqbal selaku selaku Ketua DEMA FUAD menanyakan “Bagaimana mengenai MUBES dari masing-masing ORMAWA, apakah ada kendala atau sudah bisa dijalankan dengan lancar?” 

Kemudian Zakariya selaku Ketua SEMA FUAD juga menambahi mengenai pengajuan proposal yang diajukan oleh setiap ORMAWA kepada SEMA. “Jadi terkait masalah sulit tidaknya pengajuan proposal itu, juga tergantung kepada kinerja kami selaku SEMA, karena jika kinerja kami jelek maka akan juga dicap jelek oleh para DEKAN.” tegasnya.

Acara buka bersama Ormawa FUAD ini berhasil menciptakan suasana yang hangat dan penuh makna, Dalam hal ini diharapkan bisa menjadi tambahan semangat kebersamaan dan kolaborasi antarormawa yang dapat terus terjaga dan memperkuat kehidupan keormawaan di lingkungan FUAD IAIN Ponorogo, serta memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan dan keberlangsungan aktivitas akademik dan keormawaan di masa mendatang.